Pemeriksaan Kesehatan Jantung Utama Akhirnya Hadir di Samsung Galaxy Watch

Samsung mengatakan sistem IHRN akan bekerja bersama dengan fitur EKG yang ada pada mannequin Galaxy Watch yang kompatibel untuk menilai aktivitas jantung secara aktif. Sama seperti jam tangan pintar Apple, penawaran Samsung juga menyimpan catatan peristiwa irama jantung yang tidak teratur, yang bisa jadi merupakan tanda kondisi jantung serius seperti fibrilasi atrium (AFib). Perusahaan mengatakan AFib tidak lain adalah “tanda peringatan untuk masalah kardiovaskular utama yang dapat meningkatkan risiko stroke, gagal jantung, dan komplikasi kardiovaskular lainnya.”

Inti dari kemampuan IHRN pada jam tangan pintar Samsung adalah BioActive Sensor perusahaan, yang menyediakan akses ke kemampuan seperti alarm detak jantung untuk aktivitas jantung rendah atau tinggi yang tidak regular, dan analisis elektrokardiogram (EKG) sesuai permintaan. Perlu diingat bahwa yang terakhir bukanlah pengganti analisis EKG tingkat medis, dan hasilnya harus selalu diikuti dengan konsultasi dengan ahli bersertifikat sebelum menafsirkan atau mengambil tindakan medis apa pun.

Sisi baiknya, Samsung harus diberi penghargaan karena mempersenjatai jam tangan pintarnya dengan kemampuan lain yang membuka jalan baru untuk pemantauan kesehatan jantung. Plus, ini juga merupakan kejutan manis bahwa Samsung tidak akan membatasinya pada jam tangan pintar generasi berikutnya, dan nantinya akan memperluas fitur ke mannequin yang setidaknya berusia dua generasi. Namun, jika Anda tinggal di luar AS, ketersediaan fitur IHRN pada mannequin lama tidak dijamin, dan akan bergantung pada situasi perizinan peraturan setempat.


Posted

in

, ,

by