Mesin Paling Andal yang Pernah Dibangun Oleh Volkswagen, Berperingkat

Pada tahun 90-an, VW keluar dengan pendekatan baru untuk rekayasa – mesin V6 dengan silinder yang dikemas sangat rapat, mereka berbagi satu kepala silinder. Itu disebut VR6. Konsep tersebut melahirkan mesin yang jauh lebih besar, menghasilkan mesin W8, W12, dan bahkan W16. Ini berarti silinder terhuyung-huyung untuk membuat blok sangat pendek, menggabungkan dua mesin pola-V untuk membentuk pola-W yang lebih besar. VW menghasilkan mannequin ultra-mewah yang menampilkan W12 yang disebut Phaeton, dan itu adalah mobil yang benar-benar fantastis.

Phaeton adalah proyek ambisius untuk VW karena akan bersaing dengan BMW dan Mercedes. Akhirnya terbukti agak terlalu ambisius karena VW kesulitan menjual mannequin mewah sambil mempertahankan nama Volkswagen, yang merupakan bahasa Jerman untuk mobil rakyat, dengan harga di atas $100.000. Mobil juga terbukti mahal untuk diperbaiki di pasar bekas dan mahal untuk dimiliki. Namun, dalam laporan cerita mimpi buruk tentang perbaikan terus-menerus dari Phaeton, mesin jarang membutuhkan apa pun.

Panjang dan pendeknya Phaeton adalah membeli satu adalah keputusan keuangan yang buruk bagi siapa pun, tetapi setidaknya itu akan dimulai dan berjalan hampir tanpa cacat. Dalam pencarian sepintas ulasan on-line, Anda akan menemukan banyak pemilik yang senang – bersama dengan banyak peringatan tentang biaya servis – tetapi praktis tidak ada keluhan tentang mesin, membuktikan bahwa VW W12 adalah salah satu mesin VW yang dibuat lebih baik.


Posted

in

by