Mengapa PDF Anda Disimpan Sebagai File HTML Chrome (Dan Cara Memperbaikinya)

File apa pun yang dikaitkan dengan Chrome berarti secara default, itu dapat dibuka dan dilihat dalam browser net Google. Dalam kasus dokumen PDF yang telah diubah menjadi file HTML Chrome, pada dasarnya dokumen tersebut masih berupa dokumen PDF, tetapi alih-alih diluncurkan secara otomatis dalam Adobe Acrobat Reader saat dibuka, dokumen tersebut akan terbuka di Chome secara default, bahkan jika Anda mendapatkan file melalui sarana lain.

Secara umum, PDF yang telah diubah menjadi dokumen HTML Chrome bukanlah sebuah kesalahan. Faktanya, menurut Adobe, HTML Chrome lebih mudah untuk dibagikan melalui media sosial dan net secara umum karena memberikan berbagai jenis pengguna jalan yang lebih luas untuk melihat konten secara on-line. Sederhananya, untuk melihat file HTML Chrome, Anda tidak perlu memiliki Adobe Acrobat Reader — Anda hanya memerlukan Google Chrome.

Tentu saja, beberapa pengguna mungkin merasa frustrasi ketika dokumen PDF unduhan mereka yang dulunya memiliki gambar mini Adobe Acrobat yang mudah dikenali, entah kenapa berubah menjadi file Chtome HTML yang sekarang mengacungkan brand Google Chrome. Tiba-tiba, menjadi lebih sulit untuk membedakan file PDF dari halaman net lain yang disimpan. Ada beberapa alasan potensial mengapa hal ini terjadi. Yang pertama adalah Anda mungkin telah menginstal pembaruan buggy — baik untuk Google Chrome atau Microsoft Home windows — yang secara otomatis mengalihkan semua dokumen PDF Anda ke file HTML Chrome. Yang lainnya adalah Anda mungkin secara tidak sengaja mengubah aplikasi default komputer Anda untuk membuka sendiri file PDF.


Posted

in

by