Mengapa Android Anda Mengatakan Batas Lampiran Tercapai (Dan Cara Memperbaikinya)

Cara sederhana untuk mengatasi batasan ukuran file di Android adalah dengan mengaktifkan Wealthy Communication Companies (RCS). Bentuk perpesanan Android ini adalah jawaban untuk aplikasi iMessage iPhone. Alih-alih mengirim pesan melalui SMS/MMS, RCS mem-bypass penyedia seluler perangkat dengan mengirim pesan melalui Wi-Fi. Namun, ponsel dan perangkat Android lama dengan operator seluler yang tidak mendukung RCS tidak dapat menggunakan fitur tersebut. Ada sejumlah aplikasi SMS yang mendukung RCS pada saat penulisan.

Cara mengaktifkan RCS di Pesan Google:

  1. Buka aplikasi Google Messages atau unduh dari Google Play Retailer jika Anda belum memilikinya.
  2. Ketuk ikon pengguna di pojok kanan atas.
  3. Pilih Pengaturan Pesan di menu drop-down.
  4. Ketuk opsi Obrolan RCS, yang tercantum sebagai Fitur Obrolan di beberapa ponsel.
  5. Aktifkan pengaturan Obrolan RCS.

Jika Anda memiliki smartphone Galaxy, Anda dapat menggunakan perpesanan RCS di Pesan Samsung, tetapi tidak semudah itu. Operator harus mendukung fitur perpesanan lanjutan aplikasi, yang oleh Samsung disebut RCS. Untuk memeriksa apakah itu diaktifkan:

  1. Buka aplikasi Pesan Samsung.
  2. Ketuk tiga titik vertikal.
  3. Ketuk Pengaturan.
  4. Cari Pengaturan Obrolan — jika berwarna abu-abu, artinya operator Anda tidak mendukung fitur RCS aplikasi Samsung. Jika fitur tidak berwarna abu-abu, itu artinya Anda dapat menggunakan RCS di Samsung Messages.

Mengaktifkan RCS akan memungkinkan Anda mengirim file hingga 100 MB. Namun, agar RCS berfungsi, baik Anda maupun orang yang Anda kirimi pesan harus mengaktifkan fitur tersebut, dan Anda mungkin perlu menonaktifkan fitur hemat daya bawaan ponsel agar berfungsi.


Posted

in

by