Hillary Clinton Benar-Benar ‘Starstruck’ Ketika Dia Bertemu George Clooney

Pada Maret 2016, George Clooney mengumumkan dukungannya terhadap Hillary Clinton dalam pemilihan presiden. Per Vogue, dia berkata, “Saat proses utama berlanjut, Hillary dapat segera memiliki delegasi yang tidak dapat diatasi dan dengan itu, pencalonan Demokrat. Itu kemudian akan menjadikannya satu-satunya orang di ruangan itu. Dan jika pernah ada waktu untuk orang dewasa, waktunya adalah sekarang.” Tak lama kemudian, Clooney mengadakan penggalangan dana pertamanya untuk Clinton di San Francisco sebelum menjadi tuan rumah yang kedua di Los Angeles.

Acara San Francisco, yang diadakan di rumah investor Shervin Pishevar di Nob Hill, juga membutuhkan banyak biaya untuk hadir. Menurut ABC Information, tiket seharga $30.000 per orang. Bernie Sanders, yang mencalonkan diri melawan Clinton untuk nominasi Demokrat, langsung mengecam jumlah uang yang dibebankan oleh Clooney untuk acara ini. Demikian juga, pengunjuk rasa hadir di luar tempat tersebut. Sanders menjelaskan kepada CNN (melalui Independen), “Ini bukan kritik terhadap Clooney. Ini kritik terhadap sistem keuangan kampanye yang korup, di mana kepentingan uang yang besar… memiliki pengaruh yang tidak semestinya pada proses politik.”

Dalam sebuah wawancara dengan NBC Information, Clooney mendukung para pengunjuk rasa dan mempertimbangkan sentimen Sanders. Dia berkata, “Kampanye Sanders, ketika mereka membicarakannya, benar sekali. Konyol bahwa kita harus memiliki uang sebanyak ini dalam politik. Saya sepenuhnya setuju.” Penggalangan dana San Francisco dan Los Angeles dilaporkan mengumpulkan setidaknya $15 juta untuk kampanye Clinton.


Posted

in

,

by