Cara Mengurutkan Information Di Microsoft Excel

Anda mungkin khawatir bahwa mengurutkan kolom pertama berdasarkan abjad akan meninggalkan information terkait di kolom berikutnya di posisi awalnya, sehingga mengacak urutannya. Ini belum tentu demikian. Saat mengklik Type A to Z atau Type Z to A from Type & Filter, kotak dialog Type Warning akan muncul, bertuliskan, “Microsoft Excel menemukan information di samping pilihan Anda. Karena Anda belum memilih information ini, maka information tersebut tidak akan disortir.” Berikut adalah dua opsi yang Anda sajikan dalam kasus ini:

  1. Perluas pilihan: “Lampirkan” information di kolom tetangga ke yang dipilih, menurut abjad keduanya.
  2. Menempel pada pilihan saat ini: Lanjutkan dan atur ulang kolom yang dipilih, abaikan information di kolom di sebelahnya.

Penting juga untuk dicatat bahwa tidak perlu mengurutkan seluruh kolom information berdasarkan abjad. Rentang sel tertentu dapat disusun berdasarkan abjad secara terpisah dari kolom lainnya hanya dengan mengklik kanan sel dalam pilihan yang diinginkan dan mengulangi proses di atas.

Karena kecenderungan horizontal daripada vertikal yang mengganggu, baris sedikit lebih rumit. Ini membutuhkan mempelajari opsi Pengurutan Kustom:

  1. Pilih baris, dan klik Urutkan & Filter seperti sebelumnya.
  2. Dari menu Urutkan Kustom, klik Opsi.
  3. Klik Urutkan dari Kiri ke Kanan, lalu susun baris sesuai keinginan Anda dari dropdown Urutan (A ke Z atau Z ke A).
  4. Konfirmasikan, dan baris Anda akan disusun menurut abjad.

Posted

in

by