Cara Menginstal iOS 17 Public Beta Di iPhone Anda

Sebelum melanjutkan, pastikan iPhone Anda yang kompatibel menjalankan iOS 16.4 atau yang lebih baru. Untuk memeriksa, jalankan aplikasi Pengaturan di perangkat Anda, buka Umum, dan ketuk “Pembaruan Perangkat Lunak.” Anda akan mengetahui bahwa Anda telah menginstal iOS 16 versi terbaru saat muncul tulisan “iOS terbaru” di layar.

Jika ini adalah pertama kalinya Anda mencoba menguji prapeluncuran perangkat lunak Apple, Anda harus bergabung dengan Program Perangkat Lunak Apple Beta:

  1. Buka https://beta.apple.com/ di iPhone Anda
  2. Daftar dengan ID Apple Anda yang terkait dengan perangkat.
  3. Setelah menerima syarat dan ketentuan, mungkin perlu beberapa saat agar pendaftaran berlaku.

Untuk mengetahui apakah Anda memiliki akses ke iOS 17 Beta, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Pengaturan, dan buka Umum.
  2. Ketuk “Pembaruan Perangkat Lunak.” Jika pendaftaran Anda berhasil, Anda seharusnya dapat melihat opsi Pembaruan Beta.
  3. Ketuk Pembaruan Beta dan pilih “iOS 17 Public Beta.”

Saat Anda kembali ke menu sebelumnya, kartu baru untuk iOS 17 Beta akan muncul di bawah pembaruan yang tersedia. Ke depan, setiap kali pembaruan beta baru dirilis, itu harus dapat diakses melalui halaman Pembaruan Perangkat Lunak iPhone Anda. Perlu ditekankan lagi bahwa mencadangkan information dan file iPhone Anda di komputer atau melalui iCloud sangat disarankan sebelum menginstal apa pun.

Faktanya, Anda harus melakukan ini setiap kali ada pembaruan beta baru yang ingin Anda coba, kalau-kalau Anda perlu melakukan reset pabrik saat mengalami kegagalan fungsi. Setelah Anda yakin ingin melanjutkan, ketuk “Unduh dan Instal” dan ikuti petunjuk di layar.


Posted

in

by