Bencana Dell: Penarikan Baterai Laptop computer Masif tahun 2006

Dell terpaksa mengeluarkan penarikan sebagai tanggapan atas masalah baterai lithium-ion di laptop computer yang dijual antara April 2004 dan Juli 2006. Baterai ini dibuat oleh Sony, kata Dell, dan The New York Occasions melaporkan pada Agustus 2006 bahwa perusahaan tersebut “menegaskan hari ini bahwa baterainya bertanggung jawab, [and] mengatakan itu ‘mendukung secara finansial’ Dell dalam penarikan itu.”

Hanya dua bulan sebelumnya, sebuah truk hancur setelah perangkat Dell di bagian belakang terbakar dan akhirnya menyulut fuel kendaraan. Pemilik Thomas Forqueran memberi tahu Waktu, “Seseorang akan terbunuh.”

Untuk mengatasi masalah ini, Dell membuat situs internet tempat pengguna dapat memesan baterai baru untuk perangkat yang berpotensi terpengaruh, dan hampir 80.000 pelanggan mendaftar di hari pertama. NBC melaporkan bahwa juru bicara Dell Ira Williams mengatakan baterai baru akan tersedia tetapi tidak memberikan tabel waktu berapa lama waktu yang dibutuhkan. Secara keseluruhan, skema penggantian diperkirakan menelan biaya perusahaan sekitar $300 juta, menurut NBC.


Posted

in

by