Apa yang Terjadi Dengan VanMoof eBikes

VanMoof baru saja mengonfirmasi kepada TechCrunch bahwa perusahaan telah mengajukan permohonan ke Pengadilan Belanda untuk penangguhan ketentuan pembayaran. Jika dikabulkan, penangguhan ini akan membebaskan perusahaan dari pembayaran sampai persyaratan tertentu dipenuhi. Menurut publikasi Belanda NRC, diterjemahkan oleh TechCrunch, langkah ini mencegah perusahaan bangkrut selama masa yang bergejolak ini. Bersamaan dengan aplikasi tersebut, Thijs Plug, world PR lead di perusahaan tersebut, berkomentar, “Bersama dengan manajemen VanMoof, para administrator saat ini menilai situasi untuk menemukan solusi agar VanMoof dapat melanjutkan aktivitasnya.”

Adapun mengapa perusahaan menghadapi masalah keuangan, sulit dikatakan. TechCrunch sebelumnya berteori bahwa perusahaan sedang berjuang karena pasar e-bike menjadi semakin kompetitif, dengan sepeda baru seperti E-Coast Sepeda Prioritas, dan bahkan pengendara sepeda bertenaga AI yang memukau pengendara. Teori lain adalah bahwa perusahaan dijalankan dengan buruk, mengakibatkan masalah pemeliharaan yang membuat takut pelanggan.

Mengikuti berita tersebut, banyak yang bertanya-tanya apa yang akan terjadi pada sepeda motor mereka jika perusahaan bangkrut. Perhatian utama adalah bahwa kode keamanan sepeda disimpan di aplikasi resmi VanMoof, sehingga banyak yang panik, berpikir bahwa sepeda mereka akan berhenti berfungsi jika aplikasi tersebut mati. Sebagai tanggapan, pesaingnya, Cowboy, menerbitkan aplikasi untuk membuat dan menyimpan kunci keamanan sepeda VanMoof. Banyak pengendara motor VanMoof melarikan diri ke aplikasi yang baru dibuat ini karena mereka menunggu lebih banyak berita dari perusahaan Belanda yang bermasalah.


Posted

in

,

by