5 Motor Terhebat Yang Dimiliki Elvis Presley

Pada 11 Agustus 1976, Elvis membeli sepeda ketiganya tahun itu — satu lagi FLH 1200 Electra Glide. Kali ini dia mengambil salah satu dari edisi Bicentennial yang terbatas hingga 750. Dia tidak mengetahuinya saat itu, tetapi itu akan menjadi sepeda motor terakhir yang dia beli sebelum kematiannya setahun kemudian (16 Agustus 1977).

Tak satu pun dari skema warna yang ditawarkan Harley menarik bagi Elvis, jadi sesuai dengan royalti, Raja memesan sepedanya dengan skema warna biru-hitam. Selain itu, motor ini hadir dengan mesin V-Twin 1207cc berpendingin udara berpendingin udara yang sesuai dengan angka dengan ending blackout, dikawinkan dengan transmisi guide 4 kecepatan. Itu memiliki kursi tunggal yang dipasang di pegas, mengunci kantong pelana yang keras, rak bagasi belakang, spatbor penuh, dan roda berjari-jari renda. Beratnya sekitar 717 pound.

Tiga bulan sebelum Elvis meninggal, dia menjual sepeda itu kembali ke supplier Harley setempat, dan setelah beberapa waktu, sepeda itu sampai ke sebuah lodge di Wildwood, New Jersey, yang memajangnya di lobi selama beberapa tahun. Itu akhirnya mendarat di Museum Perintis di Murdo, South Dakota, di mana ia dipamerkan selama 36 tahun (1983 – 2019).

Pada September 2019, sepeda tersebut dijual seharga $800.000. Ketika dilelang lagi pada Mei 2023, ekspektasi tinggi, dengan beberapa perkiraan mengelompokkan potensi penjualan sebesar $2 juta. Namun, penawaran terhenti pada $300.000 tanpa memenuhi harga cadangan, dan pelelangan berakhir tanpa terjual. Menurut daftar yang masih aktif di Mecum, “penawaran berlanjut.”


Diterbitkan

dalam

oleh