5 Fitur Tesla Yang Membuat EV Ini Menonjol Dari Keramaiannya

Diperkenalkan pada tahun 2014, Tesla Autopilot, atau sistem bantuan pengemudi tingkat lanjut (ADAS), adalah salah satu hal yang menempatkan Tesla di peta. Ini menggabungkan berbagai fitur yang memanfaatkan kamera eksternal dan pemrosesan penglihatan yang kuat, memungkinkan langkah-langkah keamanan yang lebih baik di jalan.

Salah satu fitur inti dari Autopilot adalah Visitors-Conscious Cruise Management, yang secara otomatis menyesuaikan kecepatan kendaraan untuk menjaga jarak aman dari mobil di depan. Ini mengurangi kelelahan pengemudi selama perjalanan panjang dan meningkatkan kenyamanan berkendara secara keseluruhan. Autosteer adalah fitur penting lainnya yang membantu kemudi, membantu menjaga kendaraan tetap berada di jalurnya di jalan raya yang ditandai dengan baik. Bersama-sama, fitur-fitur ini memberikan bantuan kecepatan dan jalur, membuat berkendara menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Enhanced Autopilot Tesla juga mencakup kemampuan lain, seperti Navigasi dengan Autopilot, Auto Lane Change, Autopark, dan Summon. Selain fitur bantuan mengemudi ini, Autopilot menggabungkan tindakan keselamatan aktif seperti Pengereman Darurat Otomatis, Kontrol Tanda Berhenti dan Lalu Lintas, dan Pemantauan Titik Buta. Fitur keselamatan ini semakin meningkatkan kesadaran situasional pengemudi dan membantu mengurangi potensi kecelakaan.

Penting untuk dicatat bahwa Autopilot bukanlah sistem yang sepenuhnya otonom. Tesla menekankan bahwa pengemudi harus tetap waspada dan terkendali setiap saat. Pengawasan pengemudi sangat penting, karena Autopilot diklasifikasikan sebagai sistem Degree 2, menawarkan otomatisasi mengemudi sebagian. Bagaimanapun, kombinasi dari semua fitur inilah yang menempatkan Tesla di depan sebagian besar, jika tidak semua, pabrikan mobil di luar sana.


Posted

in

by