5 Desain Volkswagen Yang Hampir Menggantikan Sang Legendaris Beetle

Pengembangan prototipe mesin belakang ini dimulai pada tahun 1957 dan tidak membuahkan hasil sampai tahun 1960. Dan sementara sebagian besar (jika tidak semua) dari penggantian Beetle eksperimental ini hanya dilakukan satu kali, EA97 bukanlah salah satunya.

Secara keseluruhan, Volkswagen sangat senang dengan desainnya dan meminta karyawannya membuat sendiri sekitar 200 sedan dua pintu ini. Bahkan, pihaknya sudah memberi lampu hijau untuk membangun jalur produksi yang beroperasi penuh. Bodi memanjang hampir berbentuk ponton ditenagai oleh mesin 1,1 liter 67,1 inci kubik berlawanan dengan 4 silinder dan memiliki bagasi yang luas di bagian depan.

Namun, bahkan sebelum lini produksi selesai, VW memutuskan kelasnya terlalu mirip dengan Beetle dan Tipe 3, yang juga dalam pengembangan dan kemudian dirilis pada tahun 1961. Jadi, VW berubah pikiran dan menutup seluruh proyek sepenuhnya. .

Menariknya, lebih dari satu dekade kemudian, EA97 akan menemukan jalannya kembali – setidaknya secara tangensial. Untaian DNA-nya dikatakan oleh beberapa orang hadir di Brasilia VW, kendaraan kompak bermesin belakang yang dirancang dan dibangun seluruhnya di Brasil dan dipasarkan untuk Amerika Selatan.

[Image by Charles01 via Wikimedia Commons | Cropped and scaled | CC BY-SA 4.0]


Posted

in

by