Cara Menghapus Metode Pembayaran Dari ID Apple Anda (Dan Mengapa Anda Mungkin Ingin)

Terkadang, saat Anda mencoba menghapus metode pembayaran dari ID Apple Anda, Anda mungkin menerima pesan kesalahan yang menyatakan bahwa metode pembayaran Anda tidak dapat dihapus. Ini biasanya bukan akibat dari kesalahan, melainkan keadaan tertentu di mana Apple perlu menyimpan metode pembayaran dalam file.

Keadaan ini mencakup langganan berulang, saldo yang belum dibayar, dan berbagi akun keluarga. Dalam dua kasus pertama, Anda dapat menghapus metode pembayaran setelah membatalkan langganan berulang dan membayar saldo terutang yang Anda miliki.

Dalam hal berbagi akun keluarga, Anda tidak dapat menghapus metode pembayaran dari akun bersama kecuali Anda adalah pengelola akun. Meskipun Anda adalah penyelenggaranya, Anda juga tidak dapat menghapusnya jika orang lain menggunakannya untuk membayar biaya berulang. Namun, jika Anda tidak ingin melihat metode pembayaran bersama di ID Apple Anda, Anda dapat meninggalkan Keluarga Berbagi untuk menghapusnya.

  1. Buka aplikasi Pengaturan di iPhone Anda.
  2. Ketuk ID Apple Anda di bagian atas layar.
  3. Ketuk Keluarga Berbagi.
  4. Jika Anda anggota akun bersama, ketuk Tinggalkan Keluarga Berbagi, lalu Anda dapat menghapus metode pembayaran.
  5. Jika Anda pengelola akun bersama, ketuk Berbagi Pembelian.
  6. Ketuk Hentikan Berbagi Keluarga lalu Anda dapat menghapus metode pembayaran.

Ingat, jika anggota keluarga menggunakan salah satu metode Anda untuk membayar sesuatu, mereka harus menyiapkan sendiri metode pembayaran baru.


Posted

in

by