Ulasan Samsung Galaxy Watch 6 Traditional: Lebih dari Sekedar Bezel Berputar

Banyak metrik pelacakan aktivitas dan kesehatan di Watch 6 Traditional identik dengan yang ada di 5 Professional, termasuk kemampuan untuk menawarkan pelatihan tidur tingkat lanjut dan mengukur serta memantau detak jantung (EKG), BIA (Analisis Komposisi Tubuh), oksigen darah, dan suhu kulit. 4 Traditional juga mampu melakukan semua itu, kecuali untuk mengukur suhu kulit.

Dengan analisis komposisi tubuh, Watch 6 Traditional dapat mengukur lemak tubuh, otot rangka, massa lemak, indeks massa tubuh (BMI), air tubuh, dan tingkat metabolisme basal (BMR). Anda dapat menetapkan goal pribadi yang ingin Anda capai dan ukur pada waktu yang sama setiap hari agar tetap berada di jalur. Untuk mengukur, Anda menggulir ke petak komposisi tubuh pada jam tangan, meletakkan jari tengah dan jari manis pada dua tombol fisik jam tangan, dan mengangkat tangan sehingga ketiak terbuka. Seluruh proses memakan waktu kurang dari satu menit.

Apa yang baru pada 6 Traditional adalah pemberitahuan irama jantung yang tidak teratur untuk kemungkinan mendeteksi fibrilasi atrium, zona detak jantung yang dipersonalisasi untuk berolahraga, dan pelacakan siklus menstruasi. Beberapa fitur yang ditawarkan di Watch 5 Professional dan 4 Traditional saat ini mungkin lebih canggih di Watch 6, seperti pelatihan tidur lanjutan, tetapi pembaruan perangkat lunak di masa mendatang dapat menghadirkan fitur yang lebih baru ini ke perangkat Samsung yang lebih lama.

Untuk menyetel zona detak jantung yang dipersonalisasi untuk berolahraga, Anda harus berlari selama 10 menit di luar. Anda memilih Berlari dari petak latihan di jam tangan, berlari selama 10 menit, lalu melihat lima zona detak jantung yang berbeda. Sebelum olahraga di masa mendatang, Anda dapat memilih zona HR goal sehingga jam tangan dapat membantu Anda tetap di jalur untuk olahraga yang lebih efektif.


Posted

in

,

by