Teror Laut: Mengapa Bismarck Jerman Adalah Salah Satu Kapal Perang Paling Ditakuti Dalam Sejarah

Ada perdebatan tentang apa yang sebenarnya terjadi pada Bismarck di saat-saat terakhirnya sebelum menyerahkan hantu itu. Di satu sisi, torpedo dari kapal penjelajah Inggris Dorsetshire akhirnya membuat kapal masuk. Di sisi lain, kru Bismarck yang tersisa menenggelamkan kapal dan menjatuhkannya atas kemauan mereka sendiri dalam upaya untuk menjaga teknologi kapal dari tangan Inggris. Both method, Bismarck tenggelam pada 27 Mei 1941. Sekitar 2.000 anggota Nazi Kriegsmarine kehilangan nyawa dalam pertunangan itu.

Bismarck akan mendarat di dasar Atlantik di mana ia relatif tidak terganggu selama lebih dari 40 tahun, hingga tahun 1989, ketika ditemukan 15.000 kaki di bawah ombak oleh penjelajah samudra Robert Ballard, orang yang sama yang juga menemukan bangkai kapal RMS. Titanic beberapa tahun sebelumnya.

Bismarck berada di laut whole delapan hari sebelum tewas dalam kobaran tembakan atas keputusan Angkatan Laut Kerajaan. Nazi menaruh banyak stok di kapal tremendous mereka, dan tidak lama kemudian mereka berlayar berputar-putar sebelum dikurangi menjadi beberapa ribu ton kapal berkarat di dasar lautan.


Posted

in

by