SUV Mitsubishi yang Diremehkan: Sejarah Dibalik Montero

Kisah Montero mungkin dimulai dengan kisah Mitsubishi PX33, kendaraan penggerak empat roda pertama perusahaan. Mobil luar biasa ini dibuat pada tahun 1935 untuk Sekolah Otomotif Angkatan Darat Jepang. Meskipun tetap berupa prototipe dengan hanya empat unit yang dibuat, kerangka kokoh dan keserbagunaannya adalah prinsip desain yang akan diteruskan oleh perusahaan yang akan mengembangkan Montero.

Di belakang PX33 mengikuti J-Sequence. Mitsubishi 4×4 yang kokoh dan berani ini pertama kali dibuat oleh perusahaan pada awal hingga pertengahan 1950-an, dan meskipun mereka tidak mungkin membuat pengemudi terpesona dengan spesifikasi mereka (69 HP adalah yang terbaik yang bisa dikumpulkan mesin mereka), itu jauh. dari niat. Ini adalah Jeep berlisensi penuh yang dibuat oleh Mitsubishi hingga tahun 1998 dan mereka menawarkan landasan peluncuran ke dunia mobil baru. Mitsubishi bermaksud membangunnya dengan mengembangkan kendaraan segala medan yang menarik secara luas.

Di Tokyo Motor Present tahun 1973, perusahaan memamerkan kendaraan konsep baru. Menggabungkan aspek jip itu menjadi sesuatu yang baru, itu menjadi semacam revolusi pada saat itu. Mannequin baru yang berani ini kemudian dikenal sebagai Mitsubishi Montero dan akan diluncurkan di Jepang pada tahun 1982, tiba di Amerika Serikat pada tahun berikutnya.


Posted

in

by