Lansiran Pencarian Baru Google Mengungkap Saat Data Pribadi Anda Muncul On-line

Menyadari sifat sensitif dari gambar eksplisit dan potensi bahaya yang dapat ditimbulkannya terhadap individu, Google telah mengambil langkah-langkah untuk mengatasi kekhawatiran tentang pemaparan yang tidak disengaja terhadap konten vulgar dan eksplisit. Perusahaan telah memperkenalkan pembaruan penting pada fitur Pencarian Aman, yang dirancang khusus untuk keluarga.

Bagi mereka yang tidak sadar, Protected Search telah lama menjadi alat yang sangat baik untuk memfilter citra eksplisit dari hasil penelusuran. Dengan peningkatan terbaru, konten yang berpotensi eksplisit sekarang akan diburamkan secara default, bertindak sebagai pelindung terhadap pertemuan yang tidak disengaja dengan materi yang tidak pantas.

Fitur ketiga adalah pembaruan kebijakan Google tentang gambar eksplisit pribadi — termasuk berbagi gambar non-konsensual. Kebijakan ini memungkinkan pengguna untuk meminta Google menghapus gambar eksplisit diri mereka sendiri dari hasil penelusuran. Pembaruan baru pada dasarnya memudahkan pengguna individu untuk meminta penghapusan gambar-gambar ini dari hasil pencarian. Alat ini juga memiliki ketentuan bagi orang untuk meminta Google menghapus gambar orang lain yang mereka yakini eksplisit.

Penting untuk diperhatikan bahwa menghapus gambar eksplisit di hasil penelusuran tidak berarti bahwa gambar tersebut juga dihapus dari platform yang menghostingnya. Namun demikian, fitur-fitur ini merupakan tambahan yang berfokus pada privasi untuk Google Penelusuran.


Posted

in

,

by