Cara Menghilangkan Sisa Stiker Di Laptop computer Dengan WD-40 Lifehack Ini

Apakah Anda seorang pelajar atau karyawan, itu menyenangkan untuk menampar stiker di seluruh laptop computer Anda. Ini adalah cara yang murah dan mudah untuk memberi PC Anda sedikit bakat pribadi, serta menyiarkan minat Anda kepada orang-orang di sekitar Anda. Tentu saja, hanya ada begitu banyak actual estat di casing laptop computer Anda, jadi jika Anda ingin terus memperbarui stiker saat minat Anda berubah, Anda perlu mengupas beberapa di antaranya untuk memberi ruang. Sayangnya, siapa pun yang pernah mencoba-coba menempel stiker tahu bahwa ketika Anda meninggalkan stiker di suatu tempat cukup lama, stiker itu akan meninggalkan sesuatu saat dikupas.

Residu stiker Grody di seluruh laptop computer Anda agak tidak menyenangkan untuk dilihat. Meskipun Anda berencana untuk menutupinya dengan lebih banyak stiker, jika terlalu tebal, stiker Anda dapat terlihat tidak rata atau miring. Tapi bagaimana Anda bisa mengikis semua residu itu tanpa merusak kuku jari Anda? Solusinya sederhana — buka saja sekaleng WD-40.

Membersihkan sisa stiker dengan WD-40

Tujuan utama dari varietas “Multi-Use” standar WD-40 adalah berfungsi sebagai agen penghilang lemak dan pemindahan air, itulah sebabnya ini menjadi bahan pokok di sebagian besar garasi dan kotak peralatan. Namun, dengan sedikit aplikasi pintar, Anda juga dapat menggunakan bahan ini untuk membersihkan sisa stiker dari hampir semua permukaan keras, termasuk permukaan laptop computer Anda. Anda juga tidak memerlukan alat khusus — cukup sesuatu yang keras dan datar seperti kartu kredit atau kain bersih.

  1. Buka WD-40 dan pasang sedotannya.

  2. Semprotkan sedikit WD-40 ke sisa stiker.

  3. Biarkan semprotan selama 5-7 menit agar residunya terlepas.

  4. Gunakan benda datar yang keras untuk mengikis residu dari laptop computer Anda dengan hati-hati.

  5. Cara lainnya, gunakan kain yang sedikit dilembabkan untuk menyeka residu.

  6. Ulangi langkah seperlunya sampai semua residu dihilangkan.

Ingatlah bahwa lebih sedikit lebih banyak di sini. Meskipun WD-40 tidak terlalu berbahaya bagi permukaan keras laptop computer Anda, Anda tidak ingin menggunakan terlalu banyak atau dapat tergelincir ke dalam dan menyebabkan kerusakan.

Apakah WD-40 aman digunakan di laptop computer?

Multi Use WD-40 aman digunakan pada laptop computer, asalkan hanya diaplikasikan pada permukaan luar laptop computer, yaitu bagian atas casing. WD-40 dapat merusak laptop computer Anda jika terkena bagian yang lebih halus seperti layar, keyboard, atau ventilasi, jadi sebaiknya gunakan dengan lembut, hati-hati, dan hemat. Anda harus selalu menggunakan lampiran sedotan untuk memastikan semprotan yang terfokus dan terarah.

Jika Anda khawatir menggunakan WD-40 di laptop computer, ada metode pembersihan rumah tangga lain yang dapat Anda coba, seperti pasta gigi, minyak zaitun, petroleum jelly, atau pasta soda kue. Namun, metode ini memang membutuhkan penggosokan yang lebih kuat untuk menghilangkan semua sisa stiker, serta tangan yang mantap untuk digunakan secara efektif. Mereka juga membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk bekerja.

Jika Anda sedang terburu-buru dan ingin residu tersebut segera hilang dari laptop computer Anda, maka WD-40 adalah pilihan terbaik yang dapat Anda gunakan.


Posted

in

by