Cara Menggunakan Apple Music Di Android Auto

Untuk mengakses Apple Music melalui tampilan navigasi yang dilengkapi Android Auto di mobil Anda, tentu saja Anda harus mengunduh aplikasi musik di ponsel Anda melalui Google Play. Perhatikan bahwa perangkat Anda harus berjalan di Android 5.0 Lollipop atau lebih baru untuk dapat mengunduhnya. Di sisi lain, Android Auto seharusnya sudah terintegrasi ke dalam ponsel yang menjalankan Android 10 dan iterasi yang lebih baru sehingga tidak perlu mengunduhnya. Sayangnya, perangkat di Android (edisi Go) tidak memiliki dukungan Android Auto.

Jika Anda belum memiliki akun, berlangganan Apple Music melalui aplikasi dengan mengetuk penawaran uji coba dan memilih salah satu paket berlangganan. Sama seperti semua produk dalam ekosistem Apple, Anda memerlukan ID Apple untuk menggunakan layanan ini. Setelah berlangganan, masuk ke layanan streaming audio menggunakan ID Apple Anda. Inilah cara Anda dapat memulai streaming konten Apple Music melalui Android Auto:

  1. Masuk ke kendaraan Anda dan hubungkan ponsel Android Anda ke Android Auto. Anda dapat melakukan ini secara nirkabel melalui Bluetooth atau dengan menggunakan kabel USB.
  2. Menggunakan tampilan navigasi mobil Anda, luncurkan Android Auto.
  3. Saat Android Auto terbuka, luncurkan aplikasi Apple Music.

Jika Anda menghubungkan ponsel ke mobil melalui kabel USB, sebaiknya pilih kabel yang panjangnya kurang dari tiga kaki untuk memastikan koneksi yang stabil. Jika memungkinkan, gunakan kabel yang disertakan dengan perangkat seluler Anda.


Posted

in

by