Akankah EV Sebenarnya Menghemat Uang Anda? Satu Faktor Penting Ini Membuat Perbedaan

Berdasarkan temuan AEG, ada satu faktor krusial yang menentukan kelayakan keseluruhan pengisian ulang EV versus pengisian bahan bakar mobil — apakah Anda dapat mengisi ulang kendaraan di rumah, atau harus pergi ke stasiun pengisian.

Jika Anda dapat mengisi ulang di rumah, Anda tidak hanya menghemat daya yang akan dikeluarkan untuk perjalanan ke stasiun, tetapi Anda juga mendapatkan tarif isi ulang yang bervariasi. Ya, Anda harus membayar tagihan listrik Anda sendiri, tetapi setidaknya itu adalah satu tagihan, berbeda dengan biaya dan pajak terpisah yang dikeluarkan saat menggunakan pengisi daya pompa bensin.

Memang, jika Anda memiliki EV kelas rendah hingga menengah, biaya pengisian ulang Anda di rumah secara keseluruhan hanya sedikit lebih murah, dan sebagian besar, masih lebih tinggi daripada biaya pengisian bahan bakar mobil tradisional. Ketika berbicara tentang EV kelas mewah, jauh lebih murah untuk mengisi ulang di rumah, baik untuk akses listrik tak terbatas yang disebutkan di atas, dan karena tidak seperti mobil bensin mewah, Anda tidak memerlukan listrik “premium” untuk menyalakan EV dengan benar.

“Hasil ini menggarisbawahi pentingnya mempertimbangkan biaya dunia nyata sebelum membuat keputusan pembelian,” kata AEG tentang temuannya. “Ini termasuk mengetahui seberapa sering Anda bepergian jauh dari rumah, kemampuan Anda untuk memasang dan mengandalkan pengisi daya rumah, biaya dan ketersediaan pengisian daya komersial, dan pajak jalan apa pun yang dikenakan pada pengemudi EV di negara bagian Anda.”


Posted

in

by