AI Diam-diam Membunuh Cortana Microsoft (Dan Dia Tidak Akan Menjadi Korban Digital Terakhirnya)

Kematian Cortana pada Home windows 11 dan (segera) Home windows 10 adalah perubahan besar dalam lanskap AI. Sekarang terbukti bahwa asisten digital yang dulu berkembang dengan respons yang telah ditentukan dan pelaksanaan tugas sederhana secara bertahap digantikan oleh mannequin AI generatif. Perubahan ini tidak dapat dihindari, mengingat chatbot AI jauh lebih baik dalam menangani interaksi yang kompleks dan dapat menghasilkan respons seperti manusia. Faktanya, perbedaan utama dalam perbedaan asisten sekolah lama dari mannequin AI yang lebih baru adalah cara yang terakhir memproses bahasa.

Mannequin AI — bahkan dalam bentuknya saat ini — memiliki kemampuan untuk memahami konteks, belajar dari sejumlah besar information, dan menghasilkan respons yang relevan secara kontekstual dan koheren secara linguistik, sangat kontras dengan asisten digital jadul. Sementara Google dan Microsoft telah memilih jalur mereka masing-masing untuk fitur yang diinfuskan AI, Apple tampaknya masih berada di pagar, meskipun sedang membangun chatbot AI sendiri juga.

Meskipun Apple tidak dapat dihindari untuk beralih, akan menarik untuk melihat apakah perusahaan memilih untuk menggunakan solusi inner seperti biasanya. Apple juga dapat memilih opsi yang lebih murah dan menugaskan ChatGPT versi Apple Siri dari OpenAI, atau bahkan memilih solusi berbasis Bard. Apa pun masalahnya, tampaknya asisten digital di semua platform utama dapat hidup dengan waktu pinjaman.


Posted

in

,

by